Senin, 27 Desember 2010

Malaysia Cheat Laser



Jakarta - Pasca kekalahan Timnas PSSI dari dari Malaysia, kekecewaan suporter Indonesia tampak terekspresikan di banyak media, bahkan langsung menjadi trending topic di Twitter.

Di situs microblogging ini, para pengguna menuliskan rasa kecewa dan menuding kekalahan Timnas Indonesia akibat aksi curang suporter Malaysia yang menggunakan sinar laser. Sejak pertandingan Indonesia Malaysia masih berlangsung, has tag dengan menggunakan kalimat Malaysia Cheat Laser langsung menjadi trending topic.

"Hari ini emang pesimis bisa menang dr #MalaysiaCheatLaser tapi liat nanti!! kita bales mALAYsia di jakarta.dg kualitas!!bukan kelicikan!" demikian tulis @hezekiah_dc.

Untuk membuktikan kecurangan sinar laser itu, bukan hanya foto sinar laser itu saja, agar menjadi trending topic di Twitter, orang pun menuliskan has tag Malaysia Cheat Laser secara diulang-ulang.

"#MalaysiaCheatLaser #MalaysiaCheatLaser #MalaysiaCheatLaser #MalaysiaCheatLaser #MalaysiaCheatLaser #MalaysiaCheatLaser GO INDO! :D" tulis @handisebastian.[iaf]

Ajakan untuk mempopulerkan has tag itu juga muncul secara beruntun melalui Blackberry Messenger, "Buat yg punya twitter dan dukung indonesia, tweet dan retweet hashtag #malaysianlasersucks sampe menjadi trending topic di twitter, agar Dunia tau supporter mereka g sportif dan FIFA bs mengambil tindakan tegas! Sebarin via BM juga teman2!"


Jakarta - Suporter Malaysia berbuat curang dengan menggunakan laser atau Malaysian cheat laser ramai diperbincangkan di situs mikro blogging twitter. Bahkan hingga menduduki trending topic atau kata yang paling banyak diketik para pekicau di twitter.

Data di twitter, Minggu (26/12/2010) pukul 20.45 WIB, tema Malaysian cheat laser mulai masuk trending topic. Kemudian dengan cepat menerobos menjadi trending topic nomor satu.

Umumnya para pekicau Indonesia yang mempersoalkan aksi penonton Malaysia yang menyorot laser hijau ke arah pemain Timnas Indonesia yang bertanding melawan tim Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

"Penyorot laser tertangkap kamera," demikian tulis @adeprasetyoo.

"Buktikan laga di GBK bahwa Indonesia bangsa terhormat! Kalah menang, saya tetap bangga dengan Timnas" tulis @almaujudy.

Insiden penggunaan laser itu memang sempat membuat pertandingan berhenti. Wasit pun menghentikan pertandingan hingga ada jaminan aksi laser dihentikan.

Selain kata Malaysian cheat laser, kata lainnya dari pekicau Indonesia yang sempat menduduki trending topic yakni suport garuda, suyono, offside, dan Halid. (irw/ndr)


source : inilah.com & detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar